Wishes atau harapan yang lama terpendam di benak kami sebagai pengurus harian di institusi anak-anak ini adalah tersedianya kelengkapan sarana yang kami butuhkan sebagai penunjang belajar mereka. Wishes itu kami prioritaskan terhadap hal-hal yang urgent sebagai berikut:

1. Kamera dan MP3. Dua  Perlengkapan ini sudah pernah dimiliki oleh Taman Baca DE-5 untuk merekan peristiwa-peristiwa  yang terjadi atau jalannya program. Namun, entah kemana barang antik itu sekarang. Sementara waktu, kami memakai kamera HP dengan 2,3 pixel milik teman yang kami perbaiki. Karena keinginan untuk merekam peristiwa penting, kami usahakan untuk memperbaiki HP tersebut dengan merogoh kantong cukup dalam. Perbaikan itu mencapai Rp. 550.000,-. dengan hasil yg tidak memuaskan. Daripada tidak. Sejak kamera tua itu- dan MP3 itu hilang hingga sekarang belum ada pengganti dan kami memakai kamera HP tersebut apa adanya. Wishes kami adalah kembalinya kamera jadul itu sehingga kami tidak perlu pinjam sana pinjam sini untuk keperluan merekam acara anak-anak baik liputan wartawan cilik maupun daily activity.

2. HandyCam. Banyak event yang kami selenggarakan terlewatkan begitu saja. Kami hanya menyimpan dalam bentuk memori card di sebuah HP yang durasinya sangat terbatas dengan tingkat kualitas yang kurang baik. Ketika kami upload ke Youtube, hasil dari dokumentasinya kurang baik pula. Wishes kami adalah ingin memiliki perekam handicam yang daya rekamnya berkualitas dan berdurasi  agak lama.

3. LCD Projector: Memberikan pelajaran model konvensional dengan papan tulis atau white board memang tidak mengapa namun untuk menarik dan lebih memotivasi minat anak anak dalam pembelajaran, fasilitas ini menjadi sebuah harapan kami untuk mencapai tujuan itu. Apalagi kami ingin melakukan presentasi program yang kami kemas lewat komputer dan internet (Pembelajaran berbasis IT),  maka fasilitas ini menjadi big wishes kami.

Itulah tiga item wishes kami yang kami ungkapkan agar rekan-rekan memahami. Siapa tahu ada rekan yang diberikan kelapangan rizki untuk memenuhi wishes kami itu.

Advertisements